news
2021-04-03
Share

Media Asuransi – PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) menunjuk aktor sinetron Ricky Harun sebagai komisaris. Pengangkatan public figure dalam peran penting disebut perusahaan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan sales dan mendapatkan ide segar dalam strategi penetrasi pasar.

Keputusan ini resmi ditetapkan setelah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin, 16 Agustus 2021.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk jabatan sebagai komisaris independen di PT HK METALS UTAMA Tbk (HKMU). Semoga saya bisa amanah dan bisa memberikan hasil yang baik untuk perusahaan aamiin. Doain ya teman semua.” tulis Ricky di Instagram pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Dengan pengangkatan Ricky Harun sebagai komisaris, HKMU berharap dapat maju bersama. Sang ibu, Donna Harun juga ikut mengomentari pencapaian baru putranya ini. Donna memberikan pesan kepada Ricky Harun yang telah memberikannya empat orang cucu itu.

Kabar penunjukkan Ricky Harun sebagai komisaris PT HK Metals Utama Tbk sempat ramai diperbincangkan. Publik menduga HK Metals Utama merupakan bagian dari PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN), namun hal tersebut tidak benar.

Hingga saat ini PT Hutama Karya (Persero) yang merupakan perusahaan pelat merah di bidang pengembang infrastruktur dan pengelola jalan tol ini, hanya memiliki tiga anak usaha, yaitu PT HK Infrastruktur (HKI), PT Hakaaston (HKA), dan PT HK Realtindo (HKR).

Mengutip keterbukaan informasi BEI, melalui pengangkatan tersebut HKMU memiliki dua komisaris, yakni Aryo Widiwardhono sebagai komisaris utama dan Ricky Chilnady Pratama sebagai komisaris independen.

Sementara itu, jajaran direktur ditempati oleh Muhamad Kuncoro sebagai direktur utama, sedangkan Pratama Girindra W, Jodi P Susanto, dan Ade Kurniawan menempati posisi direktur.

Sebagai informasi, HKMU tercatat di BEI pada 9 Oktober 2018, pemegang saham mayoritas adalah PT Hyamn Sukses Abadi dengan komposisi 46% atau 1,5 miliar saham. Aha

source : mediaasuransinews.co.id